Ada sosok baru yang terlihat mendampingi Sihar Sitorus di sela-sela kesibukannya menjadi Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara. Gamaliel, putra bungsu Sihar Sitorus dan Patricia Siahaan ini, terlihat dalam konferensi pers bersama Alessandro Del Piero dan ayahnya Sihar Sitorus.

Di awal konferensi pers, sebelum memulai penjelasannya, Sihar memberi instruksi kepada Gamaliel untuk menerjemahkan perkataannya. “Gamal, could you translate what i say?” ujar Sihar disusul anggukan kepala dari Gamaliel.

Gamal, sapaan akrabnya, yang sedang menempuh  pendidikannya di Amerika Serikat sedang menghabiskan waktu liburannya di Indonesia. Terlihat Gamal begitu lihai ketika menerjemahkan perkataan Alessandro yang dalam Bahasa Inggris ke dalam Bahasa Indonesia  dan sebaliknya menerjemahkan perkataan Sihar Sitorus dan awak media ke bahasa Inggris.

Gamal juga tampak cepat dalam menyerap informasi yang diterimanya. Terbukti, ketika menjadi penterjemah Del Piero, pemain sepakbola asal Italia itu, Gamal  dapat merangkum kalimat-kalimat panjang Del Piero. Gesture dan pemilihan kata dari Gamal juga menunjukkan sosoknya sebagai akademisi.

Di akhir acara, Gamal mendapat kesempatan untuk memperoleh tanda tangan dari pemain Juventus itu. Jersey kuning milik Gamal, dibubuhi tanda tangan oleh Alessandro.

Hal ini memperlihatkan keberhasilan Sihar dan Patricia dalam mendidik anak-anaknya. Keramahan serta kecerdasan Gamal menjadi bukti, kemampuan Sihar dalam memimpin dari ranah paling kecil yakni keluarga.