Djoss.id, Labuhan Batu. Tim pemenangan Sihar Sitorus Center (SS Centre), mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Koordinator Daerah (Korda), Koordinator Kecamatan (Korcam), dan Koordinator Desa (Kordes) se-Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (17/12) di Posko Pemenangan Sihar P.H Sitorus, Jalan Adam Malik, Labuhan Batu.

Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan, setelah pembentukan Korda, Kordes, dan Korcam dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’aruf dan PDI-Perjuangan sekaligus sosialisasi Sihar P. H. Sitorus sebagai calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan 2 di Sumatera Utara. Adapun tujuan diadakannya bimtek ini adalah memberikan pelatihan kepada Korda, Korcam, dan Kordes karena setelah tahapan ini akan direkrut Koordinator TPS yang fokus untuk menggalang pemilih di TPS.

Selain itu, Tim Pemenangan Sihar P.H Sitorus dan PDI-Perjuangan merasa memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam memberikan Pendidikan Politik yang benar bagi Tim Pemenangan secara khusus dan masyarakat luas secara umum, agar dapat menyadari pentingnya pemahaman berdemokrasi yang benar demi mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2018 mendatang.

Acara yang dihadiri oleh 9 Korcam dan 98 Kordes di Labuhan Batu ini, menarik simpati banyak kalangan, salah satunya dari Komunitas Abang Becak. Ada sekitar 125 orang Abang becak yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Diwakili oleh Iwan, Ketua Komunitas Abang Becak, mereka menyampaikan aspirasinya dan menyatakan dukungannya kepada Sihar P. H. Sitorus.

“Apabila dengan seizin Allah, Tuhan Yang Maha Esa, Bapak Sihar ini duduk sebagai DPR RI, kami sebagai Abang becak ini gak minta banyak. Dan ini sudah kami sampaikan 5 tahun lalu kepada bapak-bapak anggota dewan yang duduk saat ini, tapi sangat kami sayangkan, anggota dewan 5 tahun lalu gak pernah ketemu abang-abang becak, yang banyak dia datang kepada pejabat-pejabat yang banyak uangnya, karena Abang becak gak ada duitnya,” ujar Iwan.

Lebih lanjut Iwan menyampaikan bahwa mereka percaya, Sihar yang notabene merupakan pengusaha sukses akan lebih fokus dalam mengurusi persoalan rakyat, karena tidak sibuk mencari kepentingan pribadi berupa uang lagi. Mereka berharap Sihar dapat memperjuangkan rumah subsidi untuk Abang becak.

“Kami yakin dan percaya, Bapak Sihar yang merupakan seorang milyuner, gak perlu dia duit, uangnya banyak, rumahnya banyak. Jadi harapan kami dari abang-abang becak, saat beliau duduk menjadi DPR RI dibangunkan nya rumah untuk abang-abang becak. Abang-abang becak ini pun sanggupnya untuk beli rumah, gak cuma pegawai aja yang sanggup, kami pun sanggup untuk kredit rumah,” tambah Iwan.

Sebelumnya, Tim Pemenangan juga telah melakukan koordinasi dengan Para Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhan Batu yang meliputi Labuhan Batu Induk, Labuhan Batu Selatan, dan Labuhan Batu Utara. Kegiatan ini juga merupakan satu rampak barisan dalam memenangkan Partai PDI-Perjuangan dalam Pileg 2019 dan memenangkan Pilpres pasangan 01 Jokowi-Amin.

Adapun materi yang disampaikan dalam Bimtek ini meliputi Penguatan Ideologi Pancasila dan Partai PDI Perjuangan, Mekanisme Pemungutan dan Perhitungan Suara Serta Potensi Kecurangan di TPS, Sosialisasi 5 Surat Suara, Sanksi Money Politik/Politik Uang, Pemutaran Video Tutorial Cara Memilih di TPS, dan Profil Sihar P.H Sitorus serta Jokowi-Amin. Peserta juga turut dibekali Buku Saku Seri Pendidikan Politik dalam menyongsong Pemilu 2019 nanti.

Selanjutnya, Bimtek ini juga akan dilakukan di 19 kabupaten/kota se-Dapil Sumut 2, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Labuhan Batu Selatan (17/12) dan Labuhan Batu Utara (18/12).