Djoss.id, Labusel. Sihar P. H. Sitorus bersama Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center hadir di Posko Pemenangan SS Center di Jalan Bukit Simaninggir, Kota Pinang, Labuhan Batu Selatan untuk memberikan Bimbingan Teknis kepada Koordinator Daerah (Korda), Koordinator Kecamatan (Korcam), dan Koordinator Desa (Kordes) se-Kabupaten Labusel, Senin (17/12).

Sihar dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh hadirin agar jangan salah pilih pemimpin. Menurutnya, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) yang lalu merupakan pemanasan menuju Pemilu 2019. Sihar juga memohon kepada para hadirin untuk teliti dalam mencermati kemungkinan-kemungkinan kecurangan yang terjadi di TPS.

“Kita harus peduli, karena masa depan kita ada di tangan mereka. Kenapa kita harus memilih Jokowi dan Maaruf Amin? Di 2014 kita sama-sama tidak mengenal masing-masing pasangan calon, kita hanya kenal mereka dari TV atau pembicaraan kita di warung kopi. Pada saat itu, kita hanya menggunakan insting untuk memilih, melalui kepercayaan, bersyukur kita jatuh pada pilihan yang tepat yakni Bapak Jokowi. Tapi kali ini, bertambah satu hal alasan kita dalam memilih Jokowi, kita sudah melihat hasil kerjanya,” ujar Sihar.

Sihar juga memaparkan, bahwa apa yang dikerjakan Jokowi sudah berada di jalur yang tepat. Mengenai kekurangan-kerungan Jokowi yang dipaparkan oleh lawan, menurut Sihar sudah sewajarnya bahwa dalam setiap pekerjaan ada kekurangan dan kelebihan, namun demikian Sihar meyakinkan bahwa dari cara kerja yang dilakukan Jokowi, masyarakat Indonesia sudah berada di arah pembangunan yang benar.

“Kita tahu dalam setiap pekerjaan, ada kekurangan dan ada kelebihan. Tentunya kewajiban bagi lawan dalam bekerja untuk menyatakan kekurangan. Tetapi dari caranya mengambil arah kita tahu bahwa kita tahu kita berada di jalan yang benar, kita akan sampai pada tujuan kita. Sementara lawannya masih seperti 2014, yaitu masih meyakinkan diri,” tambah Sihar.

Sihar juga mensosialisasikan bagaimana tata cara memilih yang benar saat di TPS nantinya. Tak lupa, dirinya juga memperkenalkan diri sebagai Calon Legislatif DPR RI dari Partai PDI-Perjuangan yang maju dari Dapil 2 Sumatera Utara

Sebelumnya kegiatan Bimbingan Teknis ini telah dilaksanakan di Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (15/12), dan akan dilaksanakan kembali esok hari di Kabupaten Labuhan Batu Utara, Selasa (18/12). Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan di 19 Kabupaten/Kota di wilayah Dapil 2 Sumatera Utara.

Kegiatan ini merupakan langkah lanjutan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan, setelah pembentukan Korda, Kordes, dan Korcam dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’aruf dan PDI-Perjuangan sekaligus sosialisasi Sihar P. H. Sitorus sebagai calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan 2 di Sumatera Utara. Adapun tujuan diadakannya bimtek ini adalah memberikan pelatihan kepada Korda, Korcam, dan Kordes karena setelah tahapan ini akan direkrut Koordinator TPS yang fokus untuk menggalang pemilih di TPS.