Sihar Sitorus yang merupakan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara ternyata merupakan teman dekat dari Sandiaga Uno wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka ternyata menuntut ilmu di sekolah yang sama dulunya yakni, SMA Pangudi Luhur Jakarta.

Sekolah Pangudi Luhur sendiri, memiliki keunikan dibanding sekolah lainnya. Terletak pada pola pendidikannya yang keras karena sekolah ini khusus untuk siswa laki-laki. Terkait hal itu, tak heran banyak jebolan sekolah ini, yang kemudian menjadi pemimpin seperti Sandiaga Uno dan juga Sihar Sitorus. Hal ini dibeberkan oleh mantan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Pangudi Luhur tahun 1987, Anto.

“Dulu kita ini kan belajar di sekolah ini, dididik sangat disiplin. Jadi kita semua kompak. Enggak suka tawuran. Saya, Sandi, dan Sihar satu kelas waktu kelas satu,” terangnya.

Bahkan, Anto pun membeberkan perbedaan pendapat mengenai hobi kedua teman dekatnya tersebut. Sihar yang hobi sepak bola, merupakan pemain yang mengisi playmaker karena kelihaiannya dalam mencetak gol. Sedangkan Sandi lebih menyukai permainan bola basket. Namun, keduanya diakui memiliki kemampuan yang sangat baik di bidangnya masing-masing.

Selain Anto, teman Sihar lainnya Radityo mengakui sosok Sihar sudah sederhana sejak masih duduk di bangku sekolah. Meskipun berasal dari kalangan keluarga yang berada, Sihar malah memilih ikut bus umum dulu. Selain itu, Radityo juga mengamini kepedulian Sihar terhadap sesama yang telah muncul sejak dulu.