Sihar P. H. Sitorus mengunjungi Onan Silombu Sitorang, Kecamatan Silaen, Kabupaten Tobasa, Rabu (13/10). Sebagai Calon Legislatif DPR RI, Sihar terlihat sering terjun ke masyarakat dan bersosialisasi dengan mereka.

Memasuki pasar, Sihar langsung diserbu warga yang penasaran akan sosoknya. “Ah anaknya Pak DL ternyata, ganteng nai,” teriak salah seorang pedagang.

Sihar tampak ramah bercengkrama dengan masyarakat. Tak ayal masyarakat pun terlihat cepat akrab dengan dirinya.

“Ora Et Labora, bekerja sambil berdoa,” ujar seorang Opung br. Panjaitan.

Opung tersebut mengingatkan Sihar untuk tetap mengerjakan bagiannya dengan bersosialisasi kepada masyarakat namun tidak lupa untuk berdoa. Sihar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada opung tersebut yang telah mengingatkan dirinya.

“Mauliate opung (baca: terimakasih nenek), jangan lupa doakan cucumu ini juga,” ujar Sihar.

Sihar terlihat berbelanja beberapa bahan pokok. Bahan pokok tersebut dibelinya untuk makan siang bersama dengan timnya. Beberapa kali ia dicegat masyarakat yang ingin berfoto dengan dirinya.

Usai mengunjungi Onan Lombu, Sihar bersama dengan sang istri, Patricia Siahaan berziarah ke makam ayahandanya, Almarhum Sutan Raja D. L. Sitorus. Beliau terlihat memberikan penghormatan kepada sang ayah.

Usai berziarah, ia kembali blusukan dan bersosialisasi dengan masyarakat. Kali ini Sihar mengunjungi Onan Porsea yang kebetulan sedang pekan.

Sama seperti di pasar sebelumnya, Sihar juga dikerubuti masyarakat yang penasaran akan sosoknya. Warga mengenalinya sebagai pasangan Djarot ketika mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Gubernur, mereka pun menyayangkan ketidakberhasilan DJOSS dalam Pilgubsu yang lalu.

“Harus menang lah kali ini, orang baik harus duduk di pemerintahan biar kita bisa berubah nasibnya sedikit,” tutur seorang ibu yang ditemui Sihar di sana.