DJOSS.ID – Sihar Pangihutan Hamonangan Sitorus mengunjungi Sekolah Tinggi Teologi (STT) Bible Vrouw HKBP Toba Samosir.

Sihar disambut Ketua STT Bible Vrouw, Bvr. Rosalinda Sihombing, M.Si, Bagian Pudek 3, Pdt. Maruhum Simangunsong, M.Th, dan Para Mahasiswi di sana.

Sihar juga disuguhi lagu puji-pujian yang dibawakan oleh Paduan Suara Mahasiswi STT Bible Vrouw.  Suara indah dari para mahasiswi membuat Sihar terkagum-kagum.

Usai para mahasiswi mempersembahkan lagu pujiannya Sihar memberikan standing applaus untuk keindahan suara yang baru saja didengarnya.

“Luar biasa, saya mau nangis mendengarnya. Benar-benar memberi pengharapan baru bagi saya,” ujar Sihar.

Sihar dalam sambutannya berpesan kepada para mahasiswi Bible Vrouw yang keseluruhannya adalah perempuan untuk menjadi perempuan yang independen, kritis, dan percaya diri.

“Saya harap kalian menjadi wanita-wanita yang tangguh, tidak sekedar bertekun dalam doa, tetapi juga menjadi wanita yang independen, mampu berfikir kritis, dan percaya diri,” ujar Sihar.

Terutama memasuki tahun politik 2019, Sihar mengimbau para mahasiswi mampu memilih pemimpin yang mampu memberikan pengharapan kepada mereka.

Sosok Sihar juga membuat kagum para mahasiswi STT Bible Vrouw Toba Samosir. Salah satunya diungkapkan oleh Nella Hutapea, dirinya memandang Sihar sebagai sosok yang bijaksana.

“Biasa hanya lihat di foto, setelah lihat langsung, mendengar beliau memberikan wejangan, orangnya bijaksana, dan cocok lah menjadi pemimpin yang mampu memberikan pengharapan dan mewujudkannya,” tutur Nella.