Kepada masyarakat Desa Sei Dusun Sidomakmur, Sei Jawi Jawi, Panai Hulu;Desa Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir dan Desa Sidorukun, Kecamatan Pangkatan, Labuhanbatu, Sumatera Utara, Sihar Sitorus Calon Wakil Gubernur Sumut mengatakan, Djarot-Sihar akan membenahi jalan provinsi dalam dua tahun. Hal ini dapat dilakukan  jika Djarot-Sihar dipercaya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018 – 2023.

“Yang jadi kewenangan provinsi akan kita selesaikan selama dua tahun. Jalan provinsi sekitar 367 km, kalau bukan wewenang provinsi, kami akan koordinasi ke kabupaten,” jelas Sihar, Rabu (13/06).

Dalam setiap kunjungannya ke daerah, masalah yang dialami warga diakui Sihar umumnya sama, yakni infrastruktur, drainase dan lain-lain. “Itu akan jadi prioritas kita. Kita ingin gerakkan ekonomi diawali dengan memperbaiki jalan,” tegasnya.

Ia menjelaskan, apabila infrastruktur seperti jalan sudah baik, maka roda perekonomian suatu daerah akan bergerak. “Dua tahun benahi infrastruktur jalan. Tiga tahun berikutnya untuk melihat percepatan. Kami juga akan revitalisasi pasar,” paparnya.

Selain itu, pasangan Djarot Saiful Hidayat  ini juga mengungkapkan, pihaknya akan mendirikan sport center. Nantinya, anak-anak muda dapat berolahraga di sana, juga mengembangkan ide kreatifnya. “Selain itu kita akan hadirkan mall pelayanan publik,” ucapnya.

Selain itu, Sihar juga menyampaikan soal “Tiga Kartu Sakti DJOSS” yakni, Kartu Sumut Pintar (KSP); Kartu Sumut Sehat (KSS) dan Kartu Sumut Keluarga Sejahtera (KSKS).

Dalam pertemuan dialog bersama masyarakat Labuhanbatu, masalah infrastruktur seperti jalan memang menjadi masalah yang utama. Seperti yang disampaikan Puji Rahayu saat pasangan Djarot itu bertemu Relawan Konco DJOSS.

“Jalan kami jelek pak, penerangan lampu juga sedikit. Padahal tinggal meneruskan saja. Sekarang ini pemimpin kami enggak perhatian,” ungkapnya.

Menanggapi hal itu, Sihar pun meminta kepada masyarakat Labuhanbatu untuk membantu Djarot-Sihar pada Pilgub Sumut agar mendukung pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan dan PPP.

“Maka dari itu, kami meminta bapak ibu masyarakat Labuhanbatu untuk membantu. Agar datang ke TPS pada 27 Juni nanti. Karena Nasib Sumut kedepan ada ditangan bapak-ibu semua,” tandasnya.