Mengenang jasa para pahlawan adalah sebuah keharusan, hal inilah yang harus ditanamkan kepada generasi zaman sekarang. Meski kemajuan teknologi sudah merajai generasi muda, namun semangat kepahlawanan harus tetap diusung. Hal inilah yang ingin ditekankan Sihar Sitorus, calon Gubernur Sumatera Utara mendampingi Djarot Saiful Hidayat.

“Siapapun itu, sebagai warga harus mengingat dan mengenang apa yang telah dibuat oleh Raja Sisingamangaraja,” tuturnya dalam rangkaian Doa Akbar Paborhaton Djarot-Sihar di Balige, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa).

Seraya menabur bunga di makam Sisingamangaraja XII, Sihar menegaskan bahwa jasa Sisingamangaraja telah berhasil membawa banyak perubahan di negeri ini untuk perjuangannya di Kawasan Tapanuli. Untuk itu, penting untuk masyarakat Sumatera Utara untuk mengenang dan menghargai pahlawan asal Tapanuli ini.

Tak hanya itu, Sihar juga mengajak masyarakat untuk berlomba berbuat kebaikan, terutama dalam membuat perubahan untuk Sumatera Utara.

“Mari kita berlomba berbuat yang terbaik bagi bangsa maupun negara kita, khususnya untuk Sumatera Utara, kita akan buat perubahan,” tegasnya.