Ruhut Sitompul, politisi sekaligus pengacara kondang di Indonesia tampak dalam barisan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus pada Panggung Rakyat DJOSS, Kisaran, Kabupaten Asahan, Minggu (29/04). Ruhut yang menggunakan setelan kemeja merah tersebut mengungkap alasan mengapa warga Sumut harus memilih Djarot-Sihar.

“Pak Djarot sudah dua periode menjadi Walikota Blitar. Pernah kalian dengar tersangkut kasus korupsi? Pernah jadi anggota DPR RI pernah dengar korupsi? Menjadi wakil Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur DKI pernah dengar kasus korupsinya?,” ujar Ruhut kepada hadirin yang selalu direspon dengan kata tidak.

Itu sebabnya Ruhut menjelaskan bahwa Djarot telah berpengalaman di bidang birokrasi dan tetap mampu menjaga integritasnya sebagai pemimpin dengan tidak tersangkut kasus korupsi.

“Kalian tahu tanggal 27 Juni nanti, Sumut yang ibarat kapal sudah karam dan kandas, kalau salah pilih akan semakin tenggelam. Oleh karena itu pilih yang telah teruji, Djarot-Sihar,” ujar si raja minyak dari Tarutung tersebut.

Lagi, Ruhut bahkan menjelaskan kemiripan Djarot dengan Jokowi. “Pak Djarot sama Pak Jokowi presiden kita itu mirip, beti lah. Beda tipis, sama-sama pekerja keras dan merakyat, bedanya Djarot ganteng dengan kumisnya Jokowi tidak,” ungkap Ruhut disusul tepuk tangan riuh para penonton.

Ruhut menegaskan untuk memilih yang bekerja keras untuk rakyat dan meyakini bahwa Djarot-Sihar mampu membawa perubahan untuk Sumut ke arah yang lebih baik.