Sehari setelah penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara oleh KPUD Provinsi Sumatera Utara 2018 – 2023, berbagai dukungan datang kepada Djarot – Sihar. Salah satunya datang dari para Akademisi Prof. DR. Bungaran Antonius Simanjuntak.

Teman kecil alm. DR (HC) Sutan Raja Darianus Lungguk Sitorus alias DL Sitorus, ayahanda Sihar Sitorus, ini menceritakan bahwa sosok almarhum yang ramah, bersahabat, serta pekerja keras turun pada anaknya Sihar Sitorus.

“Saya yakin sifat ramah, bersahabat, serta pekerja keras yang dimiliki oleh alm. DL Sitorus turun pada anaknya Sihar Sitorus.”, ungkap Bungaran salah satu Guru Besar di Universitas Sumatera Utara (USU).

Dosen Pasca Sarjana Antropologi USU ini juga menjelaskan bahwa kwalitas pendidikan di Sumatera Utara masih belum setara apalagi sekolah yang di daerah – daerah. Kurangnya potensi guru dan fasilitas yang dimiliki oleh sekolah – sekolah yang ada di daerah.

“Pendidikan di Sumatera Utara masih belum setara, khususnya sekolah di desa – desa masih jauh tertinggal dibanding sekolah di kota – kota. Kurangnya potensi guru dan fasilitas yang dimiliki sekolah – sekolah di desa – desa yang kurang memadai. Saya yakin seandainya Djarot – Sihar terpilih dapat membenahi pendidikan di Sumatera Utara.” kata Prof. DR. Bungaran Antonius Simanjuntak.