Dalam rangka mematangkan strategi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, partai PDI-Perjuangan mengadakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang diikuti oleh pengurus anak cabang se-Gunung Sitoli dan semua calon legislatif (Caleg) PDI-P, Senin (22/10) di Kantor Cabang PDIP Kota Gunung Sitoli.

Rapat ini bertujuan agar para caleg tidak melanggar aturan yang telah ditentukan dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Sowa’a Laoly selaku Wakil Ketua DPC PDI-P Bidang Pemenangan Pemilu dan komunikasi politik.

“Rapat koordinasi ini agar para calon legislatif memahami aturan main yang sudah ditentukan, makanya kami undang KPU dan Panwaslu Kota Gunung Sitoli sebagai narasumber untuk memberikan sosialisasi,” kata Sowa’a.

Rapat ini juga bertujuan untuk menyelaraskan antara pemenangan Pileg dan Pilpres sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Rapat ini dihadiri sekitar seratus peserta, turut dihadiri oleh  dari Caleg DPR RI Dapil 2, oleh perwakilan dari Sihar Sitorus.