Waja (Wanita Jawa), Generasi Muda Jawa yang tergabung dalam Radio Jawa (Raja) DJOSS menyatakan dukungannya kepada Djarot-Sihar. Masyarakat yang notabene merupakan masyarakat Jawa ini begitu semangat dalam menyatakan dukungannya.

Mereka menyatakan dalam Pilgubsu 27 Juni, menolak Golput danpolitik uang danmendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Djarot-Sihar.

“Pada survei indo-barometer kemarin, ada sekitar 20an persen yang belum memilih, kedatangan teman-teman dari masyarakat Jawa ini menjadi jawaban, karena 20an persen itu merupakan masyarakat Jawa,” ujar Ricky Sitorus selaku Koordinator se-Sumut.

Dalam sambutannya, beliau juga mengatakan bahwa berita mengenai Djarot akan diangkat menjadi menteri adalah hoax atau berita bohong. Ia sudah mengonfirmasi sendiri bahwa Djarot akan mengabdi selama lima tahun di Sumatera Utara jika diizinkan.

Raja DJOSS mengaku memilki 30.000 sanak saudara yang akan diajak memilih DJOSS. Ketua Wanita Jawa mengaku memilih DJOSS karena transparansi dan Djarot sendiri berasal dari Jawa.