Semua Urusan Mudah dan Transparan, menjadi slogan yang dibawa Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut dua, Djarot-Sihar. Ternyata hal ini memang diyakini masyarakat sebagai kredibilitas yang dimiliki oleh paslon ini.

Terbukti, dilansir dari Indo barometerdetik.com, Djarot Saiful Hidayat dianggap sebagai cagub Sumut yang paling bersih dan mampu memimpin di Sumatera Utara dengan perolehan suara masing-masing 77,1% dan 86,8% . Hal ini pula yang menjadi indikator tertinggi responden dalam memilih gubernur pilihannya.

“Tapi ini bisa kita maklumi karena di Sumatera Utara sering terjadi kasus korupsi. Termasuk rekor kali ya, gubernurnya iya (melakukan korupsi), wali kotanya iya, begitu, dan berturut-turut. Jadi ada aspirasi untuk mencari calon yang tidak korupsi,” terang M. Qodari, Direktur Eksekutif Indo Barometer kepada detik.

Mengenai hal ini, Sihar Sitorus sebagai wakil Djarot mengucapkan terimakasih kepada awak media dan juga masyarakat yang terus mendukung Djarot-Sihar. Ia mengaku hal ini harus menjadi pacuan dalam membangun impian masyarakat Sumatera Utara.

“Kami ucapkan terimakasih kepada media yang telah baik hati meliput perjalan Djarot-Sihar, yang kedua kepada masyarakat yang juga mendukung Djarot-Sihar, dan yang belum mendukung kami tunggu dukungannya. Semoga kita sama-sama membangun Sumatera Utara yang lebih hebat, lebih bersih, dan yang Semua Urusan Mudah dan Transparan,” tutur Sihar.

Saat ditanyai mengenai rencana ke depannya, Sihar mengaku tidak ada rencana yang berubah mereka tetap akan menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat dalam kesehariannya.