Komunitas para pekerja ojek online menyatakan siap mendukung Djarot-Sihar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara. Hal ini terungkap ketika BANG DJOSS, salah satu relawan Djarot-Sihar menaungi mereka untuk menyampaikan aspirasi mereka dalam sebuah rapat, Rabu (27/03) di Posko Pemenangan Djarot-Sihar Jl. Dr. Cipto no. 4 Medan.

Dalam pertemuan ini, mereka menyatakan harapan mereka yang tinggi agar Djarot-Sihar dapat memenangkan Pilgubsu kali ini. Hal ini karena keyakinan mereka terhadap kredibilitas paslon nomor urut dua tersebut, untuk membawa perubahan di Sumatera Utara.

Mereka juga berharap, jika Djarot-Sihar terpilih nanti, nasib mereka sebagai pekerja ojek online dapat terperhatikan. Perbaikan infrastruktur jalan, keamanan berkendara, juga perlindungan secara hukum terhadap mereka menjadi sorotan utama.

“Kami berharap ada program dari Pak Djarot-Sihar yang memberikan payung hukum kepada kami para pekerja online. Tentunya program yang tidak merugikan pihak manapun, seperti transportasi lain layaknya betor atau angkot. Untuk itu, kami siap berdiskusi nantinya bersama para supir angkot maupun betor jika ingin mematangkan program ini,” ujar salah seorang pekerja online.

Untuk itu, mereka siap mensosialisasikan Djarot-Sihar kepada rekan sesama pekerja ojek online maupun kepada penumpang mereka. “Kami sering dapat pertanyaan mengenai Pilgubsu ini dari penumpang, untuk itu kami akan membantu mensosialisasikan Pak Djarot-Sihar kepada penumpang kami,” tutur salah satu pekerja online yang tidak ingin disebutkan namanya.