Bagi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut dua, Djarot-Sihar, wanita dan anak muda menjadi segmen penting dalam Pemilihan Gubernur di Sumatera Utara. Wanita dianggap memiliki kekuatan tersendiri dalam memberi perubahan di Sumatera Utara.

Hal ini pula yang juga  ditekankan oleh istri Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut nomor urut dua. Happy Farida dan Patricia Siahaan, istri Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, kompak menghadiri Beauty Class dalam rangka Hari Kartini di Nuansa Cafe, Polonia Riverview, Medan, Sabtu (05/05).

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk penghargaan terhadap wanita. “Wanita merupakan tonggak keberhasilan Pilgub Sumut 2018, karena pengaruh wanita dalam mengajak suami dan anak-anak untuk memilih lebih besar. Selain itu jumlah wanita di Sumatera Utara juga cukup besar,” ujar ketua panitia.

Happy dalam sambutannya mengaku sangat bahagia dapat bertemu dengan para peserta yang hadir. “Senang sekali dapat bertatap muka dengan para wanita-wanita cantik yang hadir disini,” ujar Happy.

Ia menekankan bahwa kecantikan hakiki dari seorang wanita terletak dari kelembutan hatinya. “Saya lihat ibu-ibu di sini sudah cantik tanpa polesan, pasti tambah cantik nanti usai di make-up. Tapi kecantikan yang paling hakiki itu terletak di hati atau yang kita kenal dengan inner beauty,” tambah Happy.

Happy juga menegaskan bahwa peran wanita dalam keberhasilan sebuah keluarga sangat besar. Dorongan positif yang diberikan seorang istri terhadap suami akan membentuk pria menjadi sosok yang hebat. “Yang perlu diingat adalah, dibalik pria yang hebat ada sosok istri yang lebih hebat,” ujar Happy.

Patricia Siahaan yang hadir belakangan tampak serasi dengan balutan blazer putihnya. Kehadiran Patricia disambut hangat oleh Happy dan para hadirin.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon oleh istri Cagub dan Cawagubsu nomor urut dua tersebut. Keduanya tampak kompak melepaskan balon udara sebagai tanda peresmian acara.

“Terimakasih wanita-wanita cantik Sumatera Utara, perubahan Sumut ada di tangan kalian, terimakasih atas semangatnya,” ujar Patricia sebelum meninggalkan lokasi.

Para peserta terlihat semakin bersemangat dengan kehadiran Happy maupun Patricia. “Dua-duanya cantik dan cerdas, memang nomor urut dua paket lengkap deh,” ujar Netty salah satu peserta.