DJOSS.ID – Sihar P. H. Sitorus, Calon Legislatif DPR RI dari Dapil Sumut 2 hadir dalam Ibadah Syukuran Awal Tahun HKBP di Kantor Pusat HKBP Pearaja Tarutung, Jumat (04/01). Kedatangan Sihar disambut hangat para jemaat yang sudah hadir di sana, bergantian para jemaat ingin bersalaman dan berfoto dengan Sihar Sitorus.

Sihar P. H. Sitorus Bersama dengan Ephorus HKBP

Sihar juga disambut baik oleh Ephorus Gereja HKBP, Pdt Dr Darwin Lumbantobing. Sebelum acara dimulai keduanya saling bertukar cerita mengenai kesibukan masing-masing.

Sihar yang mendapat kesempatan memberikan sambutan dalam kegiatan itu menyampaikan rasa terimakasih nya kepada warga gereja yang telah memberikan dukungan kepada DJOSS pada Pilgubsu yang lalu. “Ini kesempatan pertama saya untuk dapat menyampaikan rasa terimakasih saya kepada Amang, Inang, dan saudara-saudara sekalian atas partisipasinya dalam mendukung DJOSS beberapa waktu lalu,” ujar Sihar.

Lebih lanjut Sihar bercerita mengenai ayat favoritnya dalam Alkitab yang diyakininya sebagai dasar dalam melakukan segala sesuatu termasuk dalam Pilgubsu yang lalu. “Iman, harapan, dan kasih adalah hal penting dalam kekristenan,” ujar Sihar Sitorus.

“Hal yang saya dapati dalam Pilgubsu yang lalu adalah, masyarakat memiliki iman atau kepercayaan bahwa DJOSS mampu membawa perubahan di Sumut. Kemudian ada pengharapan akan hal tersebut. Dan ada rasa saling kasih dalam mewujudkan nya,” tutur Sihar.

Ketiga hal ini juga lah yang diharapkannya dapat dilakukan dalam Pilpres dan Pileg 2019. Bagaimana keyakinan, harapan, serta kasih tersebut dapat diberikan kepada Jokowi-Amin dalam melanjutkan pembangunan Indonesia dan dirinya di kursi legislatif untuk turut mengawasinya.

Ephorus sendiri didampingi istri mengucapkan terimakasih kepada Sihar Sitorus yang telah menjadi perpanjangan tangan almarhum ayahnya, DR. Sutan Raja D. L. Sitorus dalam menyampaikan bantuan untuk pembangunan gereja bahkan jauh sebelum dirinya mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur maupun Calon Legislatif.

“Keluarga Bapak Sintua D. L. Sitorus dan uluran tangannya kepada HKBP sudah sedari dulu. Dimana ada kebun mereka pasti dibangun HKBP, dan pembangunan konkrit berupa fisik gereja juga terus dilakukan. Hal ini diteruskan ke anak-anak mereka seperti kepada Bapak Sihar Sitorus ini,” ujar Ephorus.

Ephorus memandang Sihar sebagai sosok yang rendah hati dan mau berjuang untuk rakyat. Dirinya yakin, Sihar Sitorus dengan niat baiknya untuk memajukan masyarakat akan diberkati oleh Yang Maha Kuasa kesempatan dalam memimpin.

“Bapak Sihar Sitorus ini awalnya kami kenal sebagai ilmuwan dan belakangan terjun ke dunia politik. Kami siap mendukungnya karena kami sudah tahu tujuannya baik dan kami sudah mengetahui jalan pikirannya, semoga dalam pemilihan kali ini beliau dapat sukses duduk di kursi legislatif,” tambah Ephorus.