Sihar Sitorus, Calon Legislatif PDI Perjuangan dari Dapil Sumut 2 melakukan sosialisasi di Kabupaten Tapanuli Utara, Kamis (7/3/2019).

Disela-sela kunjunganya, pria penggemar sepak bola yang kerap dipanggil bang Sihar ini selalu menyempatkan waktunya singgah di tempat tongkorongan anak muda.

Kali ini dia menyempatkan diri beristirahat di Brew Brother Coffee, Tarutung. Saat mengunjungi tongkrongan anak muda ini Sihar bertemu dengan Hutasoit bersaudara yang sangat mengagumi Sihar.

Hutasoit bersaudara pun langsung menyampaikan rasa kagumnya kepada Sihar dengan bahasa Inggris.

Diketahui Hutasoit bersaudara ini merupakan penggiat bahasa Inggris di kawasan Tapanuli Utara. “Kami, Hutasoit bersaudara sudah lama sekali ingin bertemu dengan Bapak Sihar,” ujar Hutasoit.

Menurutnya, sosok Sihar merupakan role model atau contoh bagi anak muda masa kini. Memiliki pendidikan yang tinggi serta kerinduan untuk membangun kampungnya menjadi hal yang membuat mereka terinspirasi.

“Kami ingin belajar banyak dari Pak Sihar, memohon bimbingan terutama kerinduan kami dalam membangun komunikasi mayarakat setempat dalam bahasa Inggris,” ujarnya lagi.

Harapan mereka wisatawan mancanegara dapat berkomunikasi dengan mudah dengan masyarakat. Saat berbincang dengan Sihar, Hutasoit bersaudara berbincang dalam bahasa Inggris

Sihar juga memohon kepada Hutasoit bersaudara agar mereka mau menyelipkan pendidikan politik kepada millenial yang mereka temui agar lebih peka terhadap tahun politik ini.

Sihar juga sangat mengapresiasi cita-cita dan usaha yang dilakukan oleh Hutasoit bersaudara ini. Terutama usaha dalam memberikan pendidikan bahasa Inggris kepada masyarakat Tarutung secara khusus.

“Saya apresiasi, ada anak muda, satu keluarga, sama-sama berkerinduan untuk memajukan kemampuan bahasa asing masyarakat,” tutur Sihar.

Baginya, usaha ini dinilai positif, apalagi banyak wilayah Tapanuli Utara yang dapat dijadikan destinasi wisata. “Dengan begini, kita jadi selangkah lebih maju ketika ingin memajukan sektor wisata di wilayah ini,” ujar Sihar.

“Masyarakat semakin mudah berinteraksi dengan wisatawan asing memperkenalkan budaya juga lokasi wisata yang kita miliki,” tambahnya.

Beranjak dari Brew Brother Coffee, Sihar melanjutkan perjalanannya untuk menghadiri acara Borhat-borhat (pemberangkatan) dari Pomparan Opung Raja Nairasaon.