Dalam kunjungannya ke Labuhan Batu Utara, Sihar Sitorus, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara menyempatkan diri menyapa masyarakat di Aek Kanopan, Labuhanbatu Utara (Labura), Kamis (140/6).

Di tengah perjalanannya yang diwarnai dengan kemacetan parah, Sihar memilih turun dari mobil yang ditumpanginya dan berjalan kaki menyapa masyarakat. Sihar memohon doa restu dan dukungan dari warga dalam kesempatan itu.

“Saya Sihar Sitorus Pak, pasangannya Pak Djarot. Saya mohon doa untuk di Pemilihan Gubernur Sumut,” ujar Sihar kepada warga Aek Kanopan.

Tak hanya menyapa masyarakat yang tinggal di pinggir Jalan Lintas Sumatera di Aek Kanopan dan Labura saja, Sihar juga menyapa masyarakat yang tengah berbelanja dan membeli bukaan di Pasar Aek Kanopan.

Kedatangan Sihar pun disambut dengan yel-yel DJOSS oleh masyarakat yang kaget dengan kehadiran Sihar. Sihar langsung diserbu masyarakat untuk berswafoto.

Mulai dari yang tua sampai yang muda disapa oleh Sihar. Masyarakat yang disapa Sihar pun merasa heran dan kaget.

Fadli salah seorang warga Aek Kanopan yang sempat berbincang-bincang dengan Sihar mengungkapkan, dirinya kagum dengan sosok Sihar yang bersahabat.

“Orangnya ramah, santun, baik dan Welcome. Selain itu juga mendengar keluhan dan masukan masyarakat serta mementingkan masyarakat,” jelas Fadli.

“Sangat bisa untuk menjadi pemimpin Sumut, dan mudah-mudahan bisa amanah,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Nora, Yohan dan Devi. Tiga perempuan warga Aek Kanopan ini juga menyatakan, kalau Djarot- Sihar cocok untuk jadi pemimpin Sumut.

“Cocok jadi pemimpin Sumut. Yang paling suka masalah transparansinya. Selain itu, mereka tau betul seluk beluk permasalahan di Sumut dan juga solusinya,” ungkap ketiganya.

Hal yang ditekankan masyarakat juga adalah pengalaman Djarot dalam memimpin birokrasi. “Pak Djarot sudah pengalaman, mereka pasangan komplit,” tandasnya.

Selain menyapa masyarakat, Sihar juga menyempatkan diri untuk berbagi makanan buka puasa untuk petugas jaga palang kereta api.