Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, menghadiri peresmian Pemuda Islam Siantar Simalungun (PISS) di Topang Cafe, Pematang Siantar, Jumat (23/03).  PISS merupakan sekelompok pemuda yang menyatakan diri sebagai relawan Djoss.

PISS berawal dari kekhawatiran sekelompok pemuda terhadap keadaan Sumatera Utara sebagai provinsi terkorup di Indonesia. Sehingga, para pemuda yang awalnya hanya beranggotakan 10 orang ini melakukan diskusi santai perkembangan seperti apa dan sikap apa yang harus diambil untuk membawa perubahan di Sumatera Utara.

“Setelah mendengar pengumuman dari KPU bahwa ada dua pasangan calon yang maju dan Djarot-Sihar salah satunya, Kami memutuskan mendirikan PISS Djoss. Karena kami telah melihat rekam jejak Pak Djarot di dunia birokrasi yang begitu luar biasa. Apalagi take line yang dibawa yaitu Semua Urusan Mudah dan Transparan sesuai dengan hal yang kami harapkan dapat terbenahi di Sumut,” ujar Husni Effendi Rangkuti selaku ketua tim pemenangan.

Selain itu, Husni juga menjelaskan alasan pendukungan Djarot-Sihar adalah berdasarkan latar belakang partai kedua paslon ini. Djarot dari PDIP dan Sihar PPP, Husni melihat ada perpaduan antar lintas umat. Hal ini berarti Djarot-Sihar mewakili semua elemen dalam masyarakat Sumatera Utara yang beragam. PISS Djoss yang berasal dari Siantar, menegaskan bahwa hal itu yang sangat mereka harapkan, apalagi Siantar ditetapkan sebagai kota paling toleran di Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan SK PISS Djoss oleh Djarot juga Sihar. Dalam sambutannya Djarot berpesan agar PISS Djoss berjuan dengan sepenuh hati. “Selamat berjuang dengan penuh semangat dan penuh keyakinan. Mari berjuang dengan hati yang bersih untuk Sumatera Utara yang bersih, Sumatera Utara yang hebat,” tutur Djarot.