Calon Gubernur Sumatera Utara nomor urut 2 Djarot Saiful Hidayat bertemu Prabowo SP kepala desa, desa Sonomartani Kecamatan Kualuh Hulu, Labuhan Batu Utara, (9/3).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menilai bahwa desa ini termasuk desa tertinggal di SUMUT. Dia menilai infrastruk di desa ini sangat buruk, selain itu penyediaan air bersih juga sangat sulit.

“Jika saya terpilih menjadi Gubernur Sumatera Utara, saya berjanji akan membangun SUMUT dari desa-desa yang tertinggal,” kata Djarot.

Mantan Walikota Blitar ini mengagumi keputusan Prabowo yang pulang kampung untuk mengabdi dan mengembangkan kampung halamannya.

“Yang seperti Pak Prabowo inilah yang kita butuhkan mencari ilmu ke luar daerah dan pulang untuk membangun kampung halamannya. Kuliah di Universitas Muhammadiah Yogyakarta tamat dari jurusan Pertanian dan kembali untuk membangun kampung halaman mudah-mudahan banyak anak muda yang memiliki niat seperti dia,”ungkap mantan Walikota Blitar.

Membangun dari desa (pinggiran) juga diinginkan oleh presiden Jokowi. Tinggal komunikasi yang baik dibangun dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah. Dengan bantuan pemerintah desa yang memetakan desa mana yang terlebih dahulu disentuh lalu desa yang lain.

“Desa tertinggal seperti ini harusnya disentuh terlebih dahulu oleh dana desa. Desa kecil dan tertinggal harus mendapatkan dana desa lebih besar agar desa ini dapat berkembang,”tambahnya.