Relawan Djarot-Sihar kembali lakukan pengabdian kepada masyarakat Sumut. Sahabat Doa SMANSA Bekerja sama dengan Baitul Muslimin, Dokter-dokter DJOSS yang diketuai oleh Dr. dr. H. L. Tobing M.Kes, M.Ked(Clinpath), Sp.Pk Posko Relawan Pemenangan Djarot-Sihar didampingi oleh Advokat Djarot-Sihar nelly Sihite dan James Siagian lakukan 2000 anak Khitanan Massal dan 2000 peserta Pengobatan Gratis di Desa Slamat Kecamatan Sibiru-biru Kabupaten Deliserdang, Minggu (29/04/2018).

“Mari kita bangun Silahturahmi sesama umat beragama. Karena kita NKRI”, kata Ust Suhaimi S.HI ketua Bamusi Medan saat memberikan tausiyah kepada para peserta khitanan massal dan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Sebelum melakukan khitanan, peserta bersama orang tua nya melakukan registrasi awal, selanjutnya melakukan pengisian surat persetujuan tindakan medis dilanjutkan dengan pelaksanaan khitanan namun sebelum memasuki kamar operasi, dilakukan tepung tawar yang merupakan syarat tradisi adat istiadat artinya tawar sedingin yang bertujuan doa untuk kegiatan lancar dan anak yang mengikuti sunatan cepat sembuh tidak ada kendala.

“Kegiatan khitanan bertujuan untuk melaksanakan sunah Rasul dan hukumnya wajib, dan kegiatan ini Insyaallah akan rutin dilakukan bukan hanya saat Pilgubsu saja, setelah Pilgubsu selesai pun akan dilakukan. Apalagi kalau pak Djarot dan Pak Sihar Sitorus diamanahkan warga Sumut, lebih bagus lagi”, kata Ibu Maria Tobing S.H koordinator kegiatan.

Kegiatan bakti sosial ini sangat disambut antusia oleh masyarakat, masyarakat yang datang bahkan dari luar desa seperti Ibu Fina yang anaknya mengikuti khitanan.

“Saya senang sekali dengan kegiatan seperti ini, bagus dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. Saya berharap Pak Djarot dan Pak Sihar menang dan semua programnya yang luar biasa dapat diwujudkan kemasyarakat,” kata Ibu Fina orang tua dari salah satu peserta khitanan.

Sekitar seribu orang anak yang datang silih berganti untuk mengikuti kegiatan sunatan ini.

Pembukaan perban dilakukan pada tanggal 2/5/2018 di perumahan DL. Sitorus Pasar 1 Desa Sudimulio Kecamatan Sibiru-biru Deliserdang.